Berkreasi dengan Wadah Tanaman

 

Menempatkan tanaman pada wadah adalah salah satu cara agar tanaman lebih dekoratif. Selain lebih rapih, menempatkan tanaman pada wadah juga lebih praktis dan mudah untuk digunakan sebagai elemen dekoratif baik indoor maupun outdoor. Beberapa wadah tanaman memang terlihat cantik dan indah. Namun berkreasi dengan wadah baru yang tidak biasa, pastinya akan membuat tanaman lebih unik dan menarik untuk dijadikan sebagai elemen dekoratif ruangan. Berikut beberapa wadah unik untuk menempatkan tanaman.

Wadah Keping Perak

Kepingan perak tua memberikan kesan elegan dan anggun untuk tanaman. Anda bisa mengaplikasikan wadah ini pada tanaman bunga yang berkelas seperti anggrek, mawar atau tulip. Pastikan wadahnya tidak terlalu besar. Potong bunga dengan ukuran yang sesuai, kemudian tanam dengan komposisi seimbang. Anda bisa gunakan keping perak bekas tempat saus atau kotak penyimpan perhiasan. Jadi tidak perlu mengeluarkan uang bukan?

Boots Karet

Jangan takut untuk berkreasi, karena imajinasi terkadang tanpa batas. Begitu pula dalam menempatkan├é  tanaman pada wadah unik seperti boots karet. Anda bisa menggunakan boots karet sebagai wadah tanaman bunga. Tambahkan pita cantik untuk mempermanis tanaman. Untuk penempatannya, Anda bisa meletakan di depan pintu masuk atau teras rumah Anda.

Kaleng Vintage

Daripada membuang kaleng bekas dengan desain vintage, ada baiknya kaleng tersebut Anda gunakan sebagai wadah untuk menempatkan tanaman. Anda bisa menggunakan kaleng bekas biskuit, teh ataupun kopi. Hias kaleng dengan pita manis atau beberapa kertas warna. Anda juga bisa mengecat kaleng menggunakan cat semprot dengan warna yang senada dengan bunga atau tanaman yang akan ditempatkan.

Pot Teh

Menempatkan tanaman pada pot teh akan memberikan kesan unik selain itu menjadikan tanaman lebih anggun dan elegan. Pastikan pot teh yang digunakan masih dalam kondisi baik. Tempatkan pada ruangan dengan dekorasi vintage. Anda bisa menempatkan tanaman bunga mini yang rimbun.

Buku Bekas

Buku bekas memang jarang digunakan sebagai wadah untuk tanaman, tapi bukan berarti Anda tidak bisa menggunakannya bukan. Gunakan buku bekas yang sudah tidak dipakai. Pilih buku yang lebih tebal dengan cover keras dan kuat. Potong bagian dalam buku dengan membentuk segi sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Sebelum menempatkan tanah untuk tanaman, terlebih dahulu lapisi dengan alumunium foil atau plastik agar buku tidak mudah lapuk.

Tidak ada komentar untuk "Berkreasi dengan Wadah Tanaman"